Doto Zaini Minta Dana Pembangunan Rel Kereta Api Dialihkan untuk Pelabuhan

MEULABOH – Gubernur Aceh Zaini Abdullah berencana segera menuntaskan permasalahan pembangunan beberapa pelabuhan di Aceh. Pembangunan pelabuhan nilainya merupakan salah satu sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepada The Atjeh Post di Meulaboh, Minggu malam, 7 Oktober 2012, Doto Zaini mengatakan, pelabuhan yang akan terus dipacu pembangunannya seperti Kuala Langsa, Malahayati di Aceh Besar, Krueng Geukuh di Aceh Utara, Kuala Bubon di Aceh Barat, Pelabuhan Calang di Aceh Jaya, dan Pelabuhan Susoh di Aceh Barat Daya.

Menurut Zaini pelabuhan di daerah sangat penting terutama bagi nelayan. Karena itu, Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinannya akan berupaya seoptimal mungkin.

Bahkan, kata Doto Zaini, kepada Dinas Perhubungan Aceh ia meminta agar anggaran pembangunan rel kereta api dialihkan guna perbaikan dan pembangunan pelabuhan. "Respon dari Kementerian Perhubungan cukup bagus," ujar Doto Zaini.

Namun gubernur mengatakan belum ada proses lanjutan dari Kementerian Perhubungan terhadap dana itu. Ia akan kembali mempertanyakan hal itu kepada Kementerian. [] (rz)

Leave a Reply