Dinas Kebudayaan Aceh gelar jelajah budaya akhir Mei

    16
    0

    DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Jelajah Budaya pada 28 hingga 31 Mei 2013. Program ini dilakukan guna menyukseskan Visit Aceh 2013 sekaligus usaha penguatan informasi budaya dan sejarah kepada generasi muda secara terus menerus untuk memunculkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya bangsanya.

    Keterangan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Jelajah Budaya 2013, Evi Mayasari kepada ATJEHPOSTcom saat ditemui di kantornya siang tadi, Rabu 15 Mei 2013.

    Kegiatan Jelajah Budaya tahun ini, kata dia, akan dilaksanakan di beberapa tempat di Banda Aceh dan Aceh Besar. Program tersebut diikuti oleh 25 peserta perwakilan komunitas-komunitas yang berkiprah di media sosial dan masyarakat umum.

    "Sekarang ini pemahaman budaya yang ada di kalangan masyarakat masih kurang memadai dan belum menyeluruh. Makanya dengan melihat langsung, mempelajari objek-objek budaya dan sejarah yang didampingi oleh narasumber, tentu saja dapat menambah informasi, wawasan, dan pemahaman budaya pada peserta," kata Evi.[](bna)