Diduga Terkait Hutang Piutang, Bocah Aceh Utara Diculik

    22
    0

    Suhaimi, 5 tahun, bocah lelaki asal Desa Mee Meurebo, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara ditemukan aparat Kepolisian Resort Aceh Utara di salah satu rumah Desa Keutapang Mameh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis 11 September 2014 malam.

    Ia diduga telah menjadi korban penculikan Jabar, warga Desa Lhok Asahan, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur di hari yang sama pada pukul 11.30 WIB. Namun demikian pelaku keburu kabur sebelum ditangkap. Kasus penculikan itu sendiri diduga berlatar hutang piutang.

    Informasi yang dihimpun atjehpost.co menyebutkan, selama ini korban tinggal bersama Syariah, 36 tahun, ibu kandung dan neneknya. Sementara ayahnya pergi merantau ke negeri jiran Malaysia.

    Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono, melalui Kasat Reskrim Iptu Mahliadi menyebutkan, kemarin (red-Kamis), pelaku sempat datang ke rumah korban untuk menagih hutang.

    “Karena hutang yang dimaksud tidak dibayar, lalu pelaku membawa korban sebagai jaminan dengan menggunakan sepeda motor. Dikatakan pelaku, korban akan dilepaskan setelah hutang dibayar,” ujarnya.

    Usai menerima laporan dari pihak keluarga yang juga memberikan informasi korban dibawa ke Aceh Timur, Satuan Reskrim Polres Aceh Utara langsung melakukan pengejaran. Hingga akhirnya korban yang dititip pelaku di rumah warga akhirnya ditemukan.

    “Saat kita datang, pelaku sudah melarikan diri. Kasus ini masih kita kembangkan, apakah benar terkait hutang piutang atau bukan. Ditambah lagi tidak ditemukan adanya tindak kekerasan di tubuh korban. Saat ini korban telah dikembalikan kepada ibunya,” jelas Iptu Mahliadi.