Di Kutacane, Wagub Mualem Bilang: Jangan Ada Lagi Kata Pisah

    18
    0

    KUTACANE-Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dalam lawatan keliling Aceh siang ini, 14 Oktober 2012, sekitar pukul 13.35 wib, tiba di Kutacane, Aceh Tenggara. Kepada bupati setempat, Wagub berpesan agar Aceh Tenggara jangan lagi tergantung pada provinsi tetangga, Sumatera Utara.

    "Ke depan semua jalan seperti dari Pining ke Lokop akan kita bangun sehingga ketergantungan dengan Sumatera Utara dapat segera diatasi," ujar Wagub Mualem ketika disambut Bupati Aceh Tenggara di kediaman resminya.

    Oleh karena itu, kata Wagub, ke depan jangan ada lagi pemikiran ingin memisahkan diri dari masyarakat Aceh Tenggara. "Pembangunan akan kita prioritaskan. Sehingga jangan ada lagi kata pisah," kata Mualem.

    Mualem tak menjelaskan lebih jauh soal kata "pisah" yang dimaksud. Namun, beberapa waktu lalu sempat muncul ide sejumlah kabupaten dari kawasan pantai barat-tengah dan selatan Aceh untuk membuat provinsi baru yang terlepas dari Aceh. Alasannya, sejumlah kabupaten di kawasan itu merasa dianaktirikan oleh pemerintahan provinsi.

    Mualem menambahkan,  rencana strategis yang diinginkan Pemkab Aceh Tenggara telah dimasukan dalam RPJM. "Oleh karena itu, kita harus bersama-sama membangun Aceh," ujarnya.[]