Di Klinik Ini Buah dan Sayur Ditulis Dalam Resep

    26
    0

    Selain sumber protain hewani, para ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur. Sebuah klinik di Texas ini selain melakukan pemeriksaan rutin pada para ibu hamil, mereka juga menuliskan buah dan sayur dalam resep obatnya.

    Inilah yang terjadi pada 30 wanita yang sedang hamil yang berada dalam perawatan People’s Community Clinic di Austin, Texas. Mereka mendapatkan resep istimewa dari para dokternya,

    Seperti dilansir dalam Huffington post, Selasa, 9 Oktober 2012, para dokter yang menangani para wanita hamil tersebut selain menuliskan jenis obat yang harus dikonsumsi juga menuliskan buah dan sayuran dalam resep obatnya.

    Program FVRx yang mendukung upaya ini telah banyak dikenal orang di Texas. Mereka memberikan setiap wanita hamil dalam program ini sejumlah 1 dollar Amerika atau sekitar Rp 9.600 setiap hari untuk membeli buah dan sayuran di pasar petani.

    Tiga puluh wanita di People Community Clinic, merupakan golongan berpendapatan kurang. Karenanya klinik ini juga mengadakan kelas memasak yang mendorong mereka untuk mengolah sayuran dan buah yang mereka beli dengan benar.

    Ide di balik program ini karena wanita butuh untuk mengonsumsi makanan yang sehat agar bayi yang dikandungnya bisa tumbuh lebih sehat. Masa kehamilan merupakan waktu terbaik buat wanita untuk terbuka terhadap produk makanan.

    Klinik dan penyandnag dana program di St. David Foundation and Wholesome Wave ini mengharapkan peserta dalam program ini akan terus makan sayuran dan buah-buahan setelah bayi mereka lahir. | sumber: detik