Derita Kanker Ganas, Wanita Ini Pilih Akhiri Hidup Disaksikan Keluarga

    15
    0

    Beberapa bulan lalu, Brittany Maynard (29) yang menderita kanker otak ganas, berjanji akan mengakhiri hidupnya pada tanggal 1 November 2014. Ternyata, hal tersebut bukan sekadar sensasi semata. Brittanny memenuhi janjinya terebut.

    Kanker ganas pada otak membuat almarhum Brittany memutuskan untuk melakukan aksi bunuh diri atas kehendak pribadi. Keputusan ini didukung oleh sang suami, Dan Diaz, dan kedua orangtua Maynard. Bunuh diri yang dipilih Brittany adalah dengan mengonsumsi obat-obatan berdosis tinggi.

    Pada tanggal 1 November 2014 silam, Maynard mengakhiri hidupnya dengan disaksikan oleh suami dan keluarga tercinta, di kediaman mereka di Portland, Oregon, Amerika Serikat.

    Sebelum meninggal, Brittany menghabiskan seluruh waktunya bersama suami, orang tua, dan kerabat terdekatnya. Dia sempat berpergian ke Alaska, British Columbia, dan Taman Nasional Yellowstone, bersama suami dan kedua orang tuanya. Selain itu,  dia juga mengunjungi Taman Nasional Olympic di Washington, Amerika Serikat.

    Dulu, Maynard pernah mengatakan bahwa sebelum meninggal, dirinya ingin bertandang ke Grand Canyon. Harapan ini pun direalisasikan oleh keluarga, yang sengaja menyewa helikopter untuk membawanya melihat ngarai terbesar di dunia dari ketinggian udara.

    "Grand Canyon sangat indah," ucapnya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip People.  

    Brittany juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap banyaknya masyarakat di Amerika Serikat dan dunia yang mendukung keputusannya untuk mengakhiri hidudpnya. Kemudian, Brittany menuliskan sebuah pesan perpisahan yang mengharukan sebelum maut menjemputnya

    "Selamat tinggal, teman-teman dan keluarga yang kucintai. Hari ini adalah hari di mana aku memutuskan untuk wafat dengan penuh harga diri menghadapi penyakit yang kuderita. Kanker otak yang ganas ini telah merenggut diriku," tulis Brittany.

    Dunia ini, kata dia, merupakan tempat yang sangat indah. Dia juga mengungkapkan, bepergian ke berbagai tempat telah mengajarkannya banyak hal. Sahabat dan keluarganya merupakan orang-orang terbaik baginya.

    "Aku berada dalam sebuah lingkaran yang selalu mendukungku, di sekitar tempat tidur saat aku mengetik ini. Selamat tinggal, dunia. Sebarkan energi baik," tutupnya. | sumber : kompas