Bupati Ruslan: Festival Seudati Buktikan Bireuen Kondusif

    15
    0

    BIREUEN – Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengatakan penyelenggaraan Festival Tari Seudati se-Aceh di Kabupaten Bireuen membuktikan jika daerah tersebut aman dan sangat kondusif. Kondisi ini menurutnya berbanding terbalik dengan anggapan orang luar tentang Bireuen selama ini.

    “Kabupaten Bireuen aman bagi siapa saja, inilah bukti riil kondisi Bireuen hari ini,” ucap Bupati Bireuen Ruslan M Daud, didampingi Wakil Bupati Mukhtar Abda, kepada sejumlah wartawan usai pembukaan festival yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin malam, 8 Oktober 2012.

    Sebab itu, kata Ruslan, kepada siapa saja pengusaha maupun investor untuk tidak ragu datang dan menanamkan modalnya di Bireuen. Ruslan mengaku sangat bersyukur dengan even besar itu sekaligus menepis anggapan kalau Bireuen tidak aman.

    Dia berharap, tidak saja festival Seudati, tapi sejumlah kegiatan lainnya dapat dilaksanakan di Bireuen. Bukan hanya tingkat lokal tetapi juga tingkat nasional. Sebagai pimpinan daerah, dia siap mendukung untuk kelancaran berbagai even lainnya yang akan digelar di Bireuen. []