BPBD Aceh Timur: Lima Kecamatan Masuk Kategori Banjir Parah

    22
    0

    SEJUMLAH daerah di Aceh Timur masih terendam banjir setinggi 50 hingga 200 centimeter, Sabtu, 27 Desember 2014. Namun beberapa warga yang mengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

    "Secara umum, warga yang mengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Namun warga tetap diimbau agar terus siaga penuh sebab hujan terus menerus turun," ujar Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi kepada ATJEHPOST.co.

    Di sisi lain, Syahrizal mengatakan masih ada lima kecamatan yang masuk kategori paling parah diterjang musibah banjir. Adapun sejumlah kecamatan tersebut adalah Ranto Peureulak, Peureulak Barat, Julok, Simpang Ulim, dan Pante Bidari.

    "Sebagian warga Ranto Peureulak, Julok, Simpang Ulim dan Pante Bidari masih mengungsi sebab banjir masih setinggi 1 hingga 2 meter. Apalagi daerah Simpang Ulim dan Julok yang lokasinya berbatasan langsung dengan sungai Arakundo, dimana airnya mencapai ketinggian 2 meter," ujarnya.

    Ia mengatakan banjir tersebut sudah menelan satu korban jiwa. Korban adalah warga Peudawa Aceh Timur yang berusia delapan tahun. Ia tewas saat banjir menerjang wilayah setempat dua hari yang lalu.

    "Untuk sementara kami sedang menginput data dari seluruh kecamatan yang terkena banjir dan insya Allah besok kalau tidak ada halangan apa-apa sudah siap," ujarnya.[]