Bimbim Slank: Narkoba Itu Musuh dalam Selimut

    13
    0

    JAKARTA – Pentolan grup musik Slank, Bimbim, menyayangkan masih adanya publik figur yang mengonsumsi narkoba. Pasalnya, kata Bimbim, narkoba terbukti tidak membawa manfaat sedikit pun bagi pemakainya.

    Pernyataan Bimbim yang pernah terjerat narkoba itu menanggapi  penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) di kediaman artis Rafli Ahmad, Minggu (28/1/2013) subuh. 

    Dari 17 orang yang dites urine, baru lima orang yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis ganja dan ekstasi. "Ada lagunya Slank tentang pengguna itu, 'Samber Geledek'. Orang-orang yang masih hari gini pake narkoba, itu masih ketinggalan zaman," kata Bimbim seperti dikutip kompas.com, Senin, 28 Januari 2013. 

    Bimbim mengibaratkan, narkoba adalah musuh dalam selimut. Narkoba menurutnya tidak pandang bulu dalam menyerang calon penggunanya, tidak hanya publik figur namun juga orang biasa. 

    Bimbim juga mengingatkan agar setiap orang harus mewaspadai narkoba dan mengerti bahayanya. "Semua musti aware, harus sama-sama aware semua. Narkoba itu bahayanya banget," kata Bimbim yang pernah menjalani rehabilitasi melepaskan diri dari jerat narkoba. 

    Bimbim menambahkan, berdasarkan pengalamannya, sangat berbahaya jika dalam kediaman seseorang ditemukan narkoba namun pemilik rumah negatif narkoba. Sebab, banyak asumsi yang beredar di masyarakat mengenai hal itu. Salah satunya, pemilik rumah dicurigai sebagai pengedar. 

    Namun, terangnya, dapat juga narkoba ditemukan di rumah itu karena saat penggerebekan kebetulan ada pengguna yang sedang di tempat itu. "Kalau kita memegang dan positif (Narkoba), kita kan masih bisa meminta berobat dan tobat. Tapi kalau negatif mungkin lebih bahaya tuh orang," ujarnya.[]

    sumber: kompas.com