Besok, Ikatan Dokter Periksa Warga Badak Uken di Pengungsian

    24
    0

    BLANGKEJEREN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan memeriksa kesehatan pengungsi di Badak Uken Gayo Lues, besok Selasa 18 Desember 2012. Hal tersebut disampaikan Camat Dabun Gelang, Khairuddin kepada ATJEHPOSTcom ketika dihubungi via telepon selularnya, Senin 17 Desember 2012.

    "Tadi mereka telah surati kami sebagai pemberitahuan untuk program besok. Kegiatan ini akan dimulai sekitar jam 9.00 WIB pagi," ujar dia.

    Kata dia, direncanakan kegiatan tersebut hanya berlangsung satu hari saja. Sementara untuk jumlah dokter yang akan ke Badak Uken, kata Khairuddin, semuanya berjumlah 7 dokter dan diantara mereka terdapat satu dokter spesialis.

    Seperti diberitakan sebelumnya, warga Badak Uken terpaksa mengungsi setelah bukit yang mengelilingi desa mulai amblas. Sudah 19 hari warga Badak Uken tinggal di tenda darurat. Terkait mengenai batas waktu tinggal di pengungsian, belum ada konfirmasi jelas dari pihak berwenang.

    Namun, menurut informasi yang diterima ATJEHPOSTcom, relokasi yang dikhususkan untuk warga Badak Uken hingga hari ini sudah dalam pengerjaan jalan. Ditargetkan, pemukiman baru ini akan selesai dalam jangka waktu 3 bulan mendatang.[bna]