Bertemu Mualem, Menteri Rahmat Gobel Berjanji Ajak Para Menteri Bangun Aceh

SETELAH semalam bertemu dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin, hari ini Kamis, 8 Januari, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf bertemu dengan Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel. Pertemuan berlangsung di kantor Kementerian Perdagangan di kawasan Tugu Tani Jakarta.

Pada pertemuan itu, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem memaparkan kondisi terkini Aceh dan keinginan pemerintah Aceh untuk menghidupkan jiwa enterpreneurship di kalangan masyarakat. Mualem juga menyampaikan keinginannya agar Aceh bisa mandiri dan kehidupan perdagangan di Aceh menjadi lebih baik.

Mualem menyampaikan kondisi kawasan perdagangan bebas Sabang dan pentingnya peranan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di sana.

Selain itu, Mualem juga menekankan secara khusus potensi Aceh di bidang perikanan dan  kebutuhan industri pengalengan ikan.

Menteri Rahmat Gobel sangat mendukung apa yang disampaikan Mualem, bahkan berjanji akan mengajak menteri-menteri lain yang terkait untuk turut membantu sesuai dengan bidang masing masing.

"Saya ini tukang kipas-kipas, akan saya kipasi semua kementrian dan BUMN untuk membangun Aceh dan daerah lain di Indonesia," demikian disampaikan Menteri Rahmat Gobel dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Turut mendampingi Mualem, Zulnahar Usman, putra Aceh yang adalah Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Infrastruktur, ada juga Amir Faisal Nek Muhammad, tokoh muda asal Aceh di Jakarta, Munawar Liza Zainal (Walikota Sabang periode 2007-2012), Ayah Merin, dan Teuku Irsyadi.

Pertemuan berlangsung dari pukul 2.30 sampai pukul 4 sore. []

Leave a Reply