Bebesen Raih Juara Umum MTQ Aceh Tengah

    19
    0

    TAKENGON – Kecamatan Bebesen berhasil meraih juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Kabupaten Aceh Tengah. Dari  6 cabang mata lomba  yang diadakan panitia, kafilah dari  Kecamatan  Bebesen  berhasil memperoleh nilai  tertinggi, yaitu  63.

    Adapun urutan pemenang, yaitu Kecamatan Bebesen dengan total nilai 63 berhasil merebut juara umum. Urutan kedua diraih oleh Kafilah Kecamatan Kebayakan yang pada MTQ ke 29 tahun 2010  lalu, tampil sebagai juara  umum.

    Kecamatan Kebayakan hanya mampu menempati posisi kedua dengan total nilai 52, serta disusul Kecamatan Lut Tawar diposisi ketiga dengan  total nilai, 27.

    Pada posisi keempat diraih oleh Kecamatan Pegasing dengan nilai 11. Sementara Kafilah Kecamatan Kute Panang, harus puas di urutan  terakhir dengan total nilai 9.

    Menyangkut hal ini, Ketua Komisi A DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan MSP,  mengatakan dirinya turut terharu dan tidak percaya, kalau Bebesen sebagai salah satu Kecamatan yang masuk dalam Daerah Pemilihan dua  (DP2) yang mengantarkan dirinya sebagai wakil rakyat, keluar sebagai juara umum di MTQ Aceh Tengah.

    "Selamat atas prestasi para qori  dan qoriah dari Kecamatan Bebesen  yang telah berhasil mengharumkan kawasan yang terkenal dengan  objek wisatanya Puncak Al-qahpi Pantan Terong,  serta meraih  predikat Juara Umum MTQ ke 30 tingkat Kabupaten tahun ini," katanya.(mrd)