Bayern dan Chelsea, Calon Penoreh Sejarah

    22
    0

    SIAPAPUN pemenang final Liga Champions, Bayern Muenchen atau Chelsea akan menorehkan sejarahnya. Rekor apa saja yang akan mereka pecahkan?

    1. Mario Gomez sudah mengepak 13 gol di Liga Champions musim ini. Ia berpeluang memecahkan rekor 14 gol semusim yang dirangkum Jose Altafini, Ruud van Nistelrooy, dan Lionel Messi.

    2. Chelsea berpeluang menjadi tim kedua yang memenangi Liga Champions dan Piala FA pada musim yang sama. Yang pertama, Manchester United 1998/99.

    3. Klub terakhir yang menjuarai Liga atau Piala Champions di kandang sendiri adalah Inter Milan 1964/65.

    4. Bayern menghindari tim tersial ketiga yang kalah dalam tiga final dalam rentang 1992-2012 setelah AC Milan dan Juventus.

    5. Daniel van Buyten berpotensi menjadi pesepak bola Belgia pertama yang memenangi Liga Champions. Ia berada di bangku cadangan Bayern.

    6. Arjen Robben bukan satu-satunya pemain yang melawan bekas klubnya di final Liga Champions. Sebelumnya, ada Michael Ballack, Claudio Pizarro, Brian Laudrup, Erland Johnsen, dan Mark Hughes.

    7. Ryan Bertrand akan menjalani debutnya di partai Liga Eropa. Ia jadi yang pemain pertama yang melakukan debutnya di final Liga Champions. | sumber: kompas.com