Baru, Ultrabook Full Gorilla Glass dari HP

    11
    0

    PACKARD  Indonesia kembali menghadirkan inovasi produknya dengan memperkenalkan seri ultrabook terbaru, HP ENVY 14 Spectre. Inovasi terbaru HP dalam ultrabook ini mengusung konsep eksklusif.

    Sebagaimana ultrabook lain, perangkat ini hadir dalam bentuk bodi tipis dengan ketebalan hanya 22 mm dan berat 1,8 kg, yang mendukung mobilitas pengguna. Dengan ukuran tersebut, perangkat ini masih terasa berat dalam genggaman.

    Desain luar ultrabook ini terbuat dari Gorilla Glass di seluruh tampilan, mulai dari display, casing, maupun bagian belakang layar (lead cover).

    Sisi performa ultrabook didukung oleh inovasi generasi ketiga Intel Core, dalam pilihan Core i7 atau Core i5, yang menjalankan teknologi prosesor 22 Nano meter. Prosesor generasi terbaru Intel ini menawarkan performa lebih baik dibandingkan dengan generasi kedua Intel Core.

    "Inovasi generasi ketiga ini performa 22 persen lebih baik dari generasi kedua, sisi grafis dan media dua kali lebih baik dari generasi kedua," kata Noor Hisyam Abdul Kadir, Head Marketing Intel Indonesia, dalam peluncuran produk di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu 20 Juni 2012.

    Untuk performa kecepatan akses, ultrabook yang menjalankan Windows 7 ini didukung oleh drive mSATA solid state yang dipadukan dengan Intel Rapid Start dan SSD yang menawarkan booting instan on dalam hitungan detik mulai saat keadaan sleep.

    Kebutuhan multimedia didukung dengan layar luas 14 inchi kualitas High Devinision dengan resolusi 1600×900. Sedangkan di sisi audio, HP menghadirkan inovasi Beats Audio yang menghadirkan pengalaman kualitas audio jernih.  Uniknya, Beats Audio dilengkapi dengan model Jogger Dial di sisi kanan bawah keyboard yang pengguna dapat mengatur volume secara fleksibel.

    Sisa kompatibilitas juga diakomodasi dalam fitur HP Touch To Share yang memudahkan berbagi data dengan smartphone yang dilengkapi teknologi NFC (Near Field Communications).

    "Smartphone Anda tinggal ditempelkan di bagian sisi kiri bawah papan ketik, tampilan di smartphone bisa semakin luas di layar PC," ujar Cynthia Defjan, Notebook Lead Personal System Group HP Indonesia.

    Inovasi HP wireless audio memungkinkan berbagi data ke empat perangkat. Ketahanan baterai tidak dilupakan oleh HP, dengan baterai 4 cell, prosesor Intel terbaru serta inovasi HP CoolSense menjadikan ultrabook ini bertahan hingga 9,5 jam. "Prosesor Intel terbaru mampu menurunkan panas sehingga menghasilkan efisiensi," kata Noor Hisyam.

    Untuk melindungi hard disk dari goncangan, HP melengkapi dengan HP ProtectSmart. Sedangkan untuk konektivitas, sisi kiri perangkat dilengkapi dengan 6 port, untuk USB, micro SSD, audio jack, HDMI.

    Seri Spectre dibanderol dengan di atas 15 juta, dan kini sudah tersedia di pasaran. Untuk target, HP menyasar segemen kelas yang ekslusif dari ultrabook ini. | sumber:viva