Barcelona vs Sevilla: Bangkit sebelum El Clasico

    21
    0

    BARCELONA terpaksa menelan ludah pahit ketika bertandang ke Estadio San Siro karena kalah dari AC Milan dengan skor 0-2. Padahal pertandingan ini merupakan modal untuk leg kedua mereka di Liga Champions di Camp Nou bulan Maret nanti.

    Di lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-25 dinihari nanti melawan Sevilla di Camp Nou, Barca wajib bangkit dari kekalahan, Minggu 24 Februari 2013.

    Ini harus dilakukan sebelum skuad Catalan kembali mencicipi laga El Clasico yang bakal berlangsung 2 kali, baik di semi final leg kedua Copa Del Rey maupun di La Liga.

    Asisten Pelatih Barca, Jordi Roura mengharapkan anak asuhnya bisa bereaksi dengan positif pada laga ini setelah gagal meraih kemenangan di Liga Champions.

    "Biasanya setelah hasil buruk kami selalu keluar dengan intensitas maksimum," ujarnya.

    Ia juga berharap Messi dkk kembali berada pada performa yang baik melawan Sevilla nantinya.

    "Mudah-mudahan kita akan berada dalam kondisi yang baik besok (nanti dinihari-red),” katanya dalam konferensi pers pada Jum’at 22 Februari 2013 lalu.

    Namun, rasa optimis sang asisten pelatih akan laga nanti sedikit dikacaukan oleh kelelahan atau kebugaran tim yang tidak bagus akibat padatnya jadwal belakangan ini. Hal tersebut diakui oleh gelandang serang Barca, Cesc Fabregas.

    "Kondisi kebugaran kami tak bagus. Sementara Sevilla merupakan lawan kuat dan bisa menimbulkan banyak masalah. Kami harus fokus untuk pekan krusial musim ini," tegas Fabregas.

    Kendati demikian, Barca kini sedikit tenang menghadapi laga ini. Pasalnya kabar terakhir menyebutkan salah satu punggawa mereka yang sudah lama absen akibat operasi transplantasi hati, Eric Abidal bakalan melakukan laga comeback-nya melawan Sevilla.

    Hal itu disampaikan langsung oleh tim medis Los Cules kepada staf kepelatihan. Kondisi kesehatan Abidal sudah mengalami perkembangan positif dan juga telah ikutan latihan fisik bersama tim pada Rabu 13 Februari 2013 kemarin.

    Tak hanya Barca, Sevilla juga butuh kemenangan demi kepentingan di leg kedua semi final Copa Del Rey menjamu Atletico Madrid pada pertengahan pekan nanti. Dipastikan pelatih Sevilla, Unai Emery akan melakukan rotasi seperlunya mengingat pentingnya laga nanti dinihari dan juga tengah pekan besok.

    Sevilla bisa saja mengejutkan seperti yang dilakukan oleh Milan ketika menaklukan Barca tengah pekan kemarin.

    Berdasarkan data statistik dalam 8 pertemuan terakhir, Sevilla takluk sebanyak 5 kali dari Barca dan hanya bisa menang sekali yaitu di Camp Nou pada Desember 2002 lalu. Kala itu mereka menang atas tuan rumah dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

    Akankah Sevilla bisa mengikuti jejak Milan untuk kembali menaklukan Barca setelah sekian lama ? atau Barca akan bangkit demi kepentingan di laga El Clasico tengah pekan nanti.[]

    Prediksi : Barcelona 50% – 50% Sevilla