Barcelona pede kalahkan Atletico jelang piala Super Spanyol

    15
    0

    MELAWAN Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Barcelona diprediksi akan mendapat perlawanan ketat dari rivalnya itu. Tapi kiper Los Cules, Victor Valdes, optimistis bisa memenangi trofi pertama mereka musim ini.

    Barca akan melakoni dua leg melawan Atletico dalam perebutan Piala Super Spanyol. Laga pertama akan dihelat di Vicente Calderon, Kamis 22 Agustus 2013 dinihari WIB. Selang beberapa hari setelahnya giliran Barca menjamu di Camp Nou.

    Berbekal kemenangan telak 7-0 atas Levante di laga pembuka, Barca jelas lebih diunggulkan untuk bisa menyungkurkan Atletico. Namun Atletico juga bukan lawan yang bisa dipandang remeh sebab mereka juga meraih start bagus dengan menaklukkan Sevilla 3-1 di kandang lawan.

    Terlebih sebagai tuan rumah, Los Colchoneros akan mendapatkan keuntungan dari dukungan publiknya.

    "Mereka adalah tim yang dilatih dengan sangat baik. Di laga kontrak Sevilla mereka menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang sangat tangguh," kata Valdes di situs resmi klub.

    "Mereka akan menjadi ujian untuk Barcelona. Tapi saya percaya diri bahwa segalanya akan berjalan dengan baik."

    Selain itu, Valdes juga mengomentari bahwa ia percaya La Liga tak hanya diperebutkan oleh dua tim saja, Barca dan Real Madrid. Sejumlah tim lain termasuk Atletico disebutnya punya kekuatan yang memadai untuk mempersulit jalan menuju gelar juara.

    "Orang-orang selalu lebih banyak menyebut Barca dan Madrid, tapi Anda harus melihat pada cara bermain Real Betis, atau pertandingan-pertandingan yang dimainkan Sevilla, Atletico, atau Valencia. Ini selalu jadi liga yang kompetitif dan akan sulit untuk menang di manapun bertanding," tuntas kiper 31 tahun ini.[] sumber : detik.com