Bank Aceh sumbang Rp100 juta untuk korban banjir Simeulue

PT Bank Aceh Cabang Sinabang menyerahkan uang tunai Rp100 juta untuk bantuan bencana alam banjir yang terjadi di Simeulue pada 10 Mei 2013 lalu.

Bantuan uang tunai sebanyak itu diserahkan Kepala PT Bank Aceh Cabang Sinabang, Abdurrahman, yang diterima langsung Bupati Simeulue Riswan NS, Kamis 10 Juli 2013.

Penyerahan bantuan uang tunai tersebut yang direncanakan digunakan untuk rehab rekon, turut disaksikan Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar dan Sekretarisa Daerah Naska bin Kamar.

"Uang bantuan ini sangat membantu meringankan beban kita dan kita gunakan untuk rehap rekon. Dan untuk sementara uang tunai ini kita simpan dalam kas daerah," kata Bupati Simeulue Riswan NS kepada ATJEHPOSTcom, sesaat setelah menerima dana bantuan tersebut.

Banjir yang pengepung Simuelue yang terjadi 10 Mei 2013 lalu, merendam ribuan rumah penduduk, longsor dan ambruknya sejumlah badan jalan, serta meninggalnya seorang anak kecil karena tertimpa pohon kelapa, dengan dampak kerugian mencapai Rp22 miliar lebih. [](ma)

Leave a Reply