Bangun sarana publik, Simeulue siapkan Rp72 miliar

    22
    0

    DINAS Pekerjaan Umum Simeulue memiliki pagu anggaran sebesar Rp72 miliar tahun 2013. Anggaran tersebut digelontorkan untuk program pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Simeulue.

    Menurut keterangan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Simeulue, Fadli mengatakan, dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK), Otonomi Khusus (Otsus) dan dana dari Pusat.

    "Untuk tahun 2013 Dinas PU memiliki pagu anggaran sebanyak Rp72 miliar bersumber dari APBK, Otsus dan Pusat, diperuntukan untuk sejumlah program pembangunan dan sarana publik," kata Fadlil, Kamis 21 Februari 2013.

    Jumlah dana sebanyak itu, kata dia, memiliki daya serap keuangan yang besar. Seperti pengerasan jalan lintasan Sinabang, Simeulue Timur- Sibigo, Kecamatan Simeulue Barat senilai Rp28 miliar.

    Selain itu, dana tersebut juga dipergunakan untuk pengaspalan jalan lintasan Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur – Labuhan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan senilai Rp8 miliar, dan pembangunan jembatan rangka baja sungai Matan Urung Rp3 miliar.

    "Untuk program pembangunan yang kita nilai memiliki daya serap dana yang besar seperti pengerasan jalan lintasan Sinabang-Sibigo. Pengaspalan jalan dari Gampong Air Dingin, Labuhan Bakti dan pembangunan jembatan rangka baja," ujarnya.[](bna)