Badan Reintegrasi Aceh Sosialisasikan Pendidikan Damai di Aceh Jaya

CALANG – Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Kabupaten Aceh Jaya membuat Seminar Pendidikan Damai di Hotel Pantai Barat, Rabu 23 Januari 2013. Acara tersebut diikuti 160 peserta dari perwakilan 9 kecamatan di dalam Kabupaten Aceh Jaya.

"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan mengingat sebagian masyarakat kita memahami perdamaian itu terlalu sempit. Maka perlu penjelasan lebih luas sehingga makna perdamaian itu dapat diimplementasi dalam tatanan kehidupan juga dalam dunia pendidikan," ujar Ketua BRA Aceh Jaya, Nasrizal melalui siaran persnya kepada ATJEHPOSTcom.

Acara seminar Pendidikan Damai ini dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman. Tiga pemateri diundang khusus untuk mengulas arti perdamaian, yaitu Pembantu Rektor IV IAIN Ar-Ranirry, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA, Juru Bicara Partai Aceh Pusat, Fachrul Razi, dan utusan Dinas Pendidikan Aceh Drs. Mustafa AB, MM.

Ke tiga pemateri ini menjelaskan bagaimana memasukkan Pendidikan Damai bagian dari kurikulum di sekolah-sekolah, dengan mata pelajaran muatan lokal.[bna]

Leave a Reply