Atlet balap sepeda Aceh Tengah dominasi Kejurda MTB Aceh 2013

    23
    0

    ATLIT balap sepeda dari Aceh Tengah menjadi juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Mountain Bike di Gunong Paro, Leupung, Aceh Besar pada 11-12 Mei 2013. Dari 10 atlet yang dikirim, 9 diantaranya menjadi juara dari dua ketegori yang diperlombakan.

    "Tidak heran jika atlet sepeda Aceh Tengah mendapatkan juara di Kejurda MTB di Aceh Besar karena di Aceh Tengah adalah gudangnya atlit sepeda," ujar Sekretaris Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, Khalisuddin kepada ATJEHPOSTcom di Takengon, Senin 13 Mei 2013.

    Ke sembilan atlet yang mendapat juara tersebut diantaranya dari kategori MTB XC/Women Open Noviana di peringkat pertama. Kemudian disusul peringkat kedua Dwika Febriyanti.

    Selanjunya di kategori MTB XC/Men Open diraih oleh Juliansyah sebagai juara pertama. Di kelas MTB Men Elite, atlet balap sepeda dari Aceh Tengah, Adi hanya berhasil meraih posisi kedua.

    Di kategori MTB XC Men Under 19, atlet dari dataran tinggi Gayo Wiwin dan Iwan juga menyabet juara satu dan dua.

    Di kategori MTB Down Hill (DH) Men Elite, pembalap sepeda Adi dan Irham berhasil meraih posisi pertama dan kedua. "Dan MTB DH Men Under 19, pembalap Aceh Tengah Ashabul Yamin juga berhasil di posisi pertama," kata Khalis.[] (bna)