Apple Dikabarkan Rilis iPhone 6 pada 9 September

    26
    0

    INI kabar baik bagi pecinta produk Apple. Perusahaan itu dikabarkan akan meluncurkan iPhone seri 6 dengan layar lebih lebar dari seri sebelumnya pada 9 September mendatang, tulis recode.net, Selasa. 

    Meski belum ada konfirmasi resmi dari Apple, kabar dari recode.net itu diyakini benar dan dikutip sejumlah media besar seperti AFP, Forbes dan International Business Times. Ini lantaran situs itu memiliki reputasi bagus dalam hal akurasi menembus informasi tak resmi dari Apple.  

    Menindaklanjuti laporan awal itu, Forbes membandingkannya dengan peluncuran produk Apple dalam dua tahun terakhir yang selalu terjadi pada bulan September. Ketika meluncurkan iPhone 5c dan 5s, Apple melakukannya pada 10 September. Sedangkan setahun sebelumnya, Apple meluncurkan iPhone 5 pada 12 September.

    "iPhone 6 akan tersedia di toko-toko pada Jumat, 19 September," tulis Forbes. 

    Re/Code menulis, iPhone 6 dibuat dua versi dengan layar 4,7 dan 5,5 inchi, dan menggunakan prosesor terbaru yang lebih cepat.

    Apple telah menjual 35 juta iPhone pada kuartal yang lalu. Meski penjualannya di Tiongkok menunjukkan trend menanjak, namun secara global pangsa pasar smartphone menyusut. 

    Menurut kantor berita AFP, perusahaan riset Strategy Analytics mengatakan saingan Apple, sistem operasi Android, mengambil alih 85 persen pasar di seluruh dunia pada kuartal kedua.

    Menurut survei itu, pangsa pasar global Apple turun menjadi 11,9 persen dari 13,4 persen per tahun lalu. Samsung yang menjual ponsel layar lebar dan berbagai handset lain, dan telah menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia dengan menguasai 25 persen pangsa pasar.

    Selain iPhone, Apple selama ini juga dikenal dengan produk pemutar musik iPod, komputer meja iMac, komputer Macbook Air, dan Macbook Pro. []