Apa yang Dilakukan Andi Malaranggeng Setelah Mundur dari Menpora?

    21
    0

    JAKARTA – Sehari setelah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng pulang ke rumah pribadi di Cipayung Jakarta Timur, beberapa sahabat dan kolega berkunjung ke rumahnya.

    Pantauan VIVAnews sejak siang hari ini, sudah ada dua tokoh yang menemui mantan juru bicara presiden tersebut. Dua tamu itu adalah Agus Abubakar, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat dan Julian Adrian Pasha, Juru Bicara Presiden SBY.

    "Tidak ada yang khusus dalam pembicaraan ini," kata Agus Abu Bakar usai menemui Andi Mallarangeng di Cipayung, Minggu 9 Desember 2012.

    Soal pengunduran diri Andi Mallarangeng, ia mengatakan Andi pernah mengajukan permohonan pengunduran diri beberapa bulan yang lalu.

    "Pengunduran beliau ini bukan yang pertama kali, bulan Agustus pernah mengajukan," ujarnya. Namun saat itu, Presiden SBY meminta Andi untuk tetap bertahan.

    Agus meyakini langkah pengunduran diri Andi dari jabatan Menpora karena Andi ingin memberikan terbaik bagi pemerintahan SBY.

    "Teman-teman Partai Demokrat percaya, ia tidak terlibat," ucapnya.

    Sementara Juru Bicara Presiden, Julian Pasha mengaku datang untuk silaturahmi saja. "Kami bicara banyak hal. Namanya juga silaturahmi," kata Julian.

    Selama satu jam bersilahturahmi, kata dia, Andi Mallarangeng terlihat sibuk dibantu beberapa orang staf Kemenpora untuk mempersiapkan pendelegasian tugas-tugasnya sebagai Menpora kepada penggantinya kelak.

    "Serah terima tugas memang harus cepat, mengingat soal kisruh kepengurusan PSSI batas waktunya tinggal besok. Dia (Andi) meminta masalah PSSI harus selesai," ungkap Julian.

    Setelah mundur dari Menpora, Andi menegaskan siap bekerja sama dengan KPK untuk menuntaskan penyelidikan kasus Hambalang. Dia pun siap meladeni proses hukum sampai ke pengadilan.[] sumber : viva