Antisipasi Manipulasi, KIP Tamiang Tetapkan Standar Security Printing

    21
    0

    KARANG BARU – Tahapan pemilihan Bupati – wakil Bupati Aceh Tamiang kini sudah mulai memasuki tahapan akhir. Minggu lalu, KIP Aceh Tamiang sudah melaporkan semua persiapan tersebut dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

    Minggu depan KIP Aceh Tamiang akan mencetak sebanyak 190 ribu lembar kertas suara di PT. Swadharma Eragrafindo Sarana, di kawasan industry Pulogadung Jakarta. Dana yang dibutuhkan untuk mencetak surat suara tersebut berkisar Rp 400 juta rupiah.

    Informasi ini disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tamiang, Izuddin, kepada The Atjeh Post, Selasa, 15 Mei 2012.

    “Kami menggunakan standar security paper & security printing untuk surat suara, begitu juga untuk sertifikat/berita acara perhitungan suara model C di TPS juga menggunakan security printing, untuk antisipasi kemungkinan manipulasi,” kata Izuddin.

    Jumlah surat suara tersebut, kata Izuddin untuk disebarkan di 610 TPS yang ada di seluruh kecamatan pada hari pemungutan suara Sabtu, 9 Juni 2012 mendatang.

    Besok pihaknya juga akan mengadakan pertemuan dengan pasangan calon untuk mengundi dan menetapkan jadwal kampanye pasangan calon yang telah dijadwalkan pada 23 Mei sampai 5 Juni 2012, sekaligus penandatanganan specimen surat suara.

    “Untuk persiapan internal kita juga sudah melakukan rapat pemantapan persiapan dengan seluruh PPK se Aceh Tamiang kemarin,” kata Izuddin.[]