Anthoni Salim mulai rambah pasar air minum kemasan

    18
    0

    PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk melalui anak usahanya PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur menggarap bisnis air minum dalam kemasan. Di mana bisnis tersebut dijalankan dengan membentuk dua perusahaan patungan (joint venture) dengan PT Multi Bahagia.

    Perusahaan pertama adalah PT Tirta Sukses Perkasa yang bertugas memproduksi air minum kemasan ini. Perusahaan ini memiliki komposisi pemegang saham yakni Asahi Indofood Beverage Makmur 80 persen dan Multi Bahagia 20 persen.

    Sementara itu perusahaan patungan kedua bernama PT Tirta Makmur Perkasa, dengan fokus bisnis distribusi air kemasan yang diproduksi. Pada perusahaan ini, Indofood Asahi Sukses Beverage memegang 80 persen saham dan sisanya Multi Bahagia 20 persen.

    "Pembentukan joint venture tersebut diharapkan bisa mempercepat perseroan memasuki pasar air minum dalam kemasan," ujar CEO Indofood CBP Anthoni Salim dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Kamis (17/10)

    Menurutnya, pasar air minum dalam kemasan memiliki pangsa pasar terbesar untuk segmen minuman non-alkohol. "Pangsa pasar komoditas ini sekitar 30 persen dari seluruh pasar minuman," tuturnya. | sumber : merdeka