Anggota DPR Aceh Fraksi Demokrat reses di Tamiang

    18
    0

    ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari  Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Yunus Ilyas, menggelar reses ke daerah pemilihan 6, yang terdiri dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

    Anggota Komisi A DPR Aceh ini menggelar sejak Selasa 26 Maret 2013. Kunjungan ini dimulai dengan berkunjung ke Komisi A DPRK Aceh Tamiang, bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Pante Cempa, Kecamatan Bandar Pusaka di Masjid Haqqul Yakin, dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda di Masjid Babul Falah.

    Di Komisi  A DPRK Aceh Tamiang, M. Ynus Ilyas diterima oleh Ketua Komisi A, Jafar Ketong dan Wakil Ketua Komisi A, Tengku Irsyadul Afkar.

    Pertemuan di Komisi A DPRK Aceh Tamiang berlangsung selama 1 jam yang di warnai dengan diskusi terkait beberapa permasalahan, seperti permasalahan pembentuk Pansel (Panitia Seleksi-red) KIP Aceh Tamiang, permasalahan Qanun Wali Nanggroe yang sudah diparipurnakan oleh DPR Aceh, dan sudah disampaikan ke Mendagri untuk dikoreksi, serta permasalahan Qanun Bendera dan Lambang Aceh.

    Seusai pertemuan ini, M. Yunus Ilyas yang ditemani oleh oleh M. Hendra Vramenia, SH, Ketua DPC Insan Muda Demokrat Indonesia(IMDI) Kabupaten Aceh Tamiang, melanjutkan perjalanan ke Kampung Pante Cempa, Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

    "Masyarakat Bandar Pusaka dimiskin-kan oleh negara itu sendiri karena kondisi infrastruktur yang sangat jelek dikarenakan tidak ada perhatian dari pemerintah. Padahal kondisi ekonomi mereka sangat stabil, mereka harus mengeluarkan kost(pengeluaran-red) yang lebih tinggi jika mengeluarkan hasil panennya baik, dari hasil panen dibidang perkebunan maupun hasil panen  dibidang tanaman  holtikoltural," kata Yunus.

    M. Yunus berharap pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Aceh  untuk dapat memperbaiki sistem infrastruktur jalan dan jembatan di kecamatan Bandar Pusaka, baik melalui anggaran APBN maupun APBA.[] (mrd)