Anggaran Perbaikan 54 Mobil Dinas Setdakab Aceh Utara 2012 Rp500 Juta

    24
    0

    LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2012 ini, telah menganggarkan dana sebesar Rp500 juta untuk memperbaiki 54 unit mobil dinas di Sekretariat Daerah kabupaten setempat.

    Menurut A. Hamid, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Aceh Utara, angka perbaikan tahun ini menurun drastis jika dibanding tahun lalu yang mencapai Rp1,6 Miliar.

    Kata Hamid, penurunan tersebut karena kondisi keuangan daerah Aceh Utara  tahun ini juga menurun. Nilai Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK ) Rp1,2 triliun rupiah harus bisa dihemat semaksimal mungkin,  mengingat Aceh Utara  masih membutuhkan banyak dana untuk membangun daerah dan masyarakatnya.

    “Masih banyak kebutuhan pembangunan yang harus dilakukan pembkab Aceh Utara sendiri, jadi kita juga harus pandai-pandai berhemat agar biaya yang lain tercukupi,” ujar Hamid kepada The Atjeh Post, Rabu, 29 Agustus 2012.

    Ditambahkannya, biaya 500 juta tersebut,  penggunaannya akan difokuskan kepada mobil-mobil yang memang memilki tingkat kerusakan tinggi, selain juga dana itu digunakan untuk membeli bahan bakar minyak mobil.

    Ditanya berapa anggaran untuk perbaikan seluruh mobil dinas Pemkab Aceh Utara tahun 2012, Hamid mengaku tidak mengingatnya. "Anggarannya tersebar untuk masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," ujarnya.[]