Anas : Ada yang Ingin Kacaukan Demokrat

JAKARTA – Banyaknya kasus yang menimpa para kader Partai Demokrat (PD) membuat stabilitas partai berlambang mercy tersebut limbung. Menurut Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, ada pihak yang memang ingin mengacaukan PD.

"Kami tahu dan kami sadar, kami mengerti ada yang ingin mengacaukan Demokrat. Kami tahu itu," ujar Anas.

Hal itu disampaikan Anas dalam jumpa pers usai nobar film 'Soegija' di Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 15 Juni 2012. Anas didampingi oleh politisi PD lainnya seperti Ramadhan Pohan, Saan Mustopa dan Sutan Bhatoegana.

Meskipun ada pihak yang dirasa Anas ingin menghancurkan PD, namun ia yakin para kadernya akan tetap kuat. Anas percaya bahwa tindakan untuk menghancurkan partai yang diketuainya akan gagal.

"Kami yakin Demokrat bisa solid dan kompak. Ada upaya adu domba yang saya pastikan gagal," tambah Anas.

Ramadhan Pohan menambahkan bahwa tidak ada perpecahan di partainya. "TIdak ada kubu di Demokrat, dan hanya ada satu ketua umum Demokrat," ujar Wasekjen PD ini.

Mengenai pidato Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono yang menyarankan kader yang terseret kasus korupsi keluar dari partai tersebut, Anas menilai bahwa hal itu harus dipatuhi.

"Pak SBY dalam pidatonya itu harus kita garis bawahi, semua penting dan benar. Semua itu jadi panduan kader Demokrat, pasti semua kami setuju, tidak ada yang tidak setuju," ujar Anas dengan gaya khasnya yang tenang. (gah/nrl) | sumber: detik

Leave a Reply