Ambilkan Bulan, Petualangan Anak Yang Berawal Dari Facebook

    12
    0

    Di tengah maraknya film anak yang bertema olahraga, Ifa Isfansyah justru menghadirkan nuansa berbeda dengan kembali mengangkat tema petualangan anak dan keluarga.

    Melalui film anak Ambilkan Bulan, Ifa Isfansyah yang merupakan sutradara terbaik FFI 2011 seolah ingin menghadirkan kembali dunia anak-anak yang kian terjepit oleh perkembangan teknologi informasi. Bahwa sebenarnya kebutuhan anak yang paling mendasar adalah bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

    Ambilkan Bulan mengisahkan kehidupan Amelia, seorang gadis kecil berusia 10 tahun yang sering kesepian karena ibunya sibuk bekerja. Apalagi setelah ayahnya meninggal dunia sang ibu semakin tenggelam dalam kesibukannya mencari nafkah.

    Untuk mengusir rasa sepinya  Amelia mencari kesibukan lewat jejaring sosial facebook, yang mempertemukannya dengan sepupunya Ambar yang tinggal di desa. Pada saat liburan sekolah tiba Amelia menemui Ambar dan keluarga besar almarhum ayahnya untuk yang pertama kali.

    Kisah petualangan Amelia dimulai di desa ini, setiap hari bersama teman-teman barunya ia menjelajah desa, Amelia merasakan hidup di desa jauh berbeda dengan di Jakarta. Hingga suatu hari mereka masuk terlalu jauh dan tersesat di dalam hutan.

    Di dalam hutan yang terkenal angker tersebut ditinggali seorang lelaki yang dipanggil Mbah Gondrong, yang konon berteman dengan jin dan memangsa anak-anak. Namun ternyata Mbah Gondrong seorang yang baik dan membantu mereka ke luar dari hutan. Mbah Gondrong adalah orang baik yang berusaha melindungi hutan dari upaya penebangan liar yang salah satu pelakunya adalah nenek Amelia.

    Ibu Amelia yang mendengar kabar anaknya ‘hilang’ segera menyusul ke desa, padahal ia sedang ada seminar di Bali. Peristiwa ‘kabur’nya Amelia ke desa justru menjadi perekat hubungan ibu dan anak tersebut.

    Film Ambilkan Bulan merupakan karya film musikal dengan tema petualangan anak yang menghibur, melalui film ini para orang tua seolah kembali diingatkan bahwa memperhatikan tumbuh kembang anak merupakan prioritas.

    Lewat film ini kita juga diajarkan bagaimana menjaga hutan demi kelangsungan hidup manusia. Apalagi dengan ditampilkannya 10 lagu anak karya AT Mahmud yang dibawakan oleh Sheila on 7, The Changcuters, Coklat dan Superman is Dead, membuat film ini benar-benar bisa mengembalikan anak ke dunia mereka.

    Film garapan Ifa Isfansyah yang diproduksi oleh Mizan Production dan Falcon Pictures ini akan tayang pada bulan Juni 2012 mendatang. Ayo nonton Ambilkan Bulan saat liburan tiba.

    Pemain: Lana Nitibaskara, Astrid Nurdin, Agus Kuncoro, Landung Simatupang.| IHAN NURDIN| Dari Berbagai Sumber

    Trailer Film Ambilkan Bulan: