Akbar Klaim Golkar Tak Akan Menyeberang ke Jokowi-JK

    23
    0

    Partai Golkar memastikan tetap setia bergabung dalam poros koalisi Merah Putih. Partai berlambang pohon beringin itu tidak akan menyeberang dengan mengalihkan dukungan kepada pasangan capres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

    Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung, partainya punya cara sendiri dalam mengatasi masalah internal. Terkait, banyak kader beringin yang tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

    "Kami tentu punya mekanisme sendiri menghadapi berbagai persoalan yang ada di internal Golkar," ujarnya saat berlebaran di kediaman Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jakarta, Senin (28/7).

    Karena itu, Akbar mengingatkan seluruh elit dan kader Golkar dapat patuh terhadap mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan. Termasuk dalam keputusan berkoalisi di pemerintahan. 

    Dia menambahkan, sikap Golkar mendukung koalisi Merah Putih pengusung Prabowo-Hatta  sudah jelas secara idealisme dalam keikutsertaan Pilpres 2014.

    "Secara organisasi Golkar sudah menyatakan berkoalisi, dan koalisi itu adalah koalisi permanen," tegas mantan Menteri Perumahan Rakyat era Orde Baru tersebut.[] sumber: JPNN.com