Aceh di mata ketua organisasi sayap Partai Golkar

    5
    0

    KETUA Umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Ade Komaruddin meminta kepada seluruh kader Soksi Aceh agar mencetak kader bangsa.

    Hal itu disampaikan Ade Komaruddin usai melantik pengurus Soksi Aceh di Lantai IV, Aula Hotel Renggina, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu 15 Juni 2013. Soksi salah satu organisasi sayap Partai Golkar.

    Kader Soksi di Aceh, kata dia, harus mampu bekerja hingga ke pelosok desa. "Karena Soksi sebagai organisasi yang melahirkan Partai Golkar harus bertanggungjawab dan bekerja memperkuat basis hingga ke pelosok," ujar Ade.

    Rupanya Ade Komaruddin punya cerita sendiri soal Aceh. Kedatangannya kali ini ke Banda Aceh bukanlah yang pertama. "Dulu saya ke Aceh sering beri materi kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam Aceh," ujar Ade.

    Menurutnya, Aceh merupakan salah satu tanah Indonesia yang banyak melahirkan pahlawan nasional, dan itu pertanda heroisme yang dimiliki Aceh bukan sembarangan.

    Selain heroisme, kata Ade, Aceh juga memiliki sastra dan seni luar biasa, peradaban dan ilmu pengetahuan tinggi. "Makanya beberapa periode lalu, Aceh dipimpin oleh Gubernur dari kalangan kampus."

    Begitu juga, kata dia, dengan seni-seni di Aceh yang hebat, seperti Saman yang sekarang terkenal. "itu menunjukan kekuatan patriotisme dan kebersamaan yang hebat," ujar Ade Komaruddin.[](rz)