Aburazak pimpin relawan Partai Aceh kirim bantuan untuk korban gempa Gayo

TIM Relawan Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh sudah mulai menyisir lokasi-lokasi bencana gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah. “Saat ini kami sudah berada di Bener Meriah,” kata Wakil Ketua Umum Partai Aceh Kamaruddin Abubakar (Aburazak) yang langsung memimpin Tim Relawan.

Aburazak mengatakan untuk tahap pertama ini tim relawan ini sudah membentuk posko-posko bencana di seluruh lokasi musibah. “Kita membawa kebutuhan-kebutuhan pokok untuk pengungsi seperti beras, mie instan, dan beberapa kebutuhan lainnya,” kata Aburazak. “Kami selama dua hari berada di sini meninjau seluruh lokasi bencana.”

Selain membagi bantuan, kata Aburazak, selama menyisir lokasi musibah, Tim Relawan Partai Aceh akan mendata kebutuhan-kebutuhan pengungsi. “Dari pendataan ini nanti akan kami penuhi lagi kebutuhan-kebutuhan korban bencana,” katanya.

Aburazak menjelaskan, Tim Relawan yang langsung dipimpinnya ini menyertakan sejumlah Anggota DPR Aceh di antaranya ada Adli Calok. Selain itu, ada juga anggota DPR Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. “Tim dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, dan juga Aceh Timur, sudah ikut bergabung di sini,” katanya. “Nanti semua wilayah kepengurusan Partai Aceh dan juga KPA, akan ikut serta membantu korban,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf sudah menginstruksikan seluruh jajaran pengurus organisasi yang dipimpinnya untuk segera membentuk tim relawan membantu korban gempa.

Selain Partai Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem ini juga adalah Ketua Komite Peralihan Aceh. Dia juga memimpin Pramuka Aceh, dan Tim Relawan dari Pramuka Aceh juga sudah turun ke lokasi gempa untuk membantu korban.  “Mari kita sama-sama membantu saudara-saudara kita di daerah Gayo yang kini sedang tertimpa musibah,” kata Mualem yang juga adalah Wakil Gubernur Aceh ini. []

Leave a Reply