89 turis asing kunjungi Lhoksuemawe

    18
    0

    SEBANYAK 89 wisatawan mancanegara mengunjungi Kota Lhoskeumawe. Para wisatawan mancanegara tersebut datang dengan menggunakan kapal Pesiar Caledonian Sky, yang berlabuh di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu, 12 Oktober 2013.

    Sekitar pukul 13.00 WIB, para turis asing tersebut, dengan menggunakan 4 bus Anugrah berangkat menuju Komplek PT Arun. Usai dari situ, mereka menuju pasar tradisional atau pasar Los Lhokseumawe, kemudian menuju Masjid Islamic Center, serta mengunjugi toko-toko Souvenir Aceh dan Waduk Lhokseumawe.

    “Kebanyakan dari mereka (turis) berasal dari Australia dan Inggris. Tujuan mereka wisata,” ujar Muhammad Adam, salah seorang Tour Guide atau pemandu wisata turis tersebut, saat ditemui ATJEHPOSTcom, di Pelabuhan Krueng Geukuh.

    Sementara itu, agen kapal Pesiar tersebut yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, Caledoniai Sky, merupakan kapal milik pengusaha Swedia. Namun kata dia, kapal pesiar tersebut berlabuh dari Bahama, sebuah negara di Kepulauan Karibia, Amerika tengah.

    “Sebelum tiba disini (Lhokseumawe), kami berangkat dari Pelabuhan Belawan, Medan. Setelah dari sini, kita akan berangkat ke Sabang,” kata dia.

    Berdasarkan amatan ATJEHPOSTcom, kedatangan kapal pesiar milik pengusaha Swedia tersebut menarik perhatian warga sekitar. Terlihat banyak warga yang datang dan melihat kapal tersebut dari dekat. Warga juga mengabadikan kapal besar tersebut lewat kamera foto.[] (mrd)