8 tahun YouTube, 100 jam video diunggah per menit

PADA usianya yang kedelapan, YouTube mengungkapkan, lebih dari 100 jam video telah diunggah setiap menit ke layanan situs mereka.

Setiap bulan, lebih dari satu miliar orang mengunjungi situs YouTube. Pengunjung mengakses berita atau tanya-jawab di forum. Ada juga yang menikmati bermacam video musik, film, sampai video amatiran. Menurut situs NDTV, hal ini menunjukkan bahwa satu dari dua peselancar di dunia maya berkunjung ke YouTube.

Perusahaan layanan video online ini mengumumkan hari jadi situs website-nya, yang hadir pada Mei 2005 dan diakuisisi oleh Google dengan nilai $ 1,65 miliar atau Rp 16 triliun pada November 2006, melalui sebuah posting-an blog resmi mereka.

Rencana akuisisi YouTube oleh Google muncul beberapa bulan setelah YouTube mengklaim telah mencapai satu miliar pengguna bulanan video online. "Jika YouTube adalah sebuah negara, kami akan menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Cina dan India," ungkap YouTube pada waktu itu.

Baru-baru ini, YouTube telah meluncurkan saluran berbayar sebagai suatu upaya menempatkan layanan mereka dalam persaingan langsung dengan layanan seperti Netflix, Hulu, dan Amazon. Perusahaan ini merilis daftar sekitar 50 saluran yang akan menjadi bagian dari program tersebut. Tarif berlangganan dikenai harga $ 7,99 per bulan. | sumber: tempo

Leave a Reply