7 Perubahan Pada Pria Setelah Menikah

    17
    0

    Pernikahan adalah fase yang membuat kehidupan seseorang merubah drastis. Bagi seorang seorang pria setidaknya ada tujuh hal yang akan dialaminya setelah memutuskan masa lajang. Terkadang mereka tidak sadar dengan perubahan yang terjadi pada dirinya, ini disebabkan karena tanggung jawab sebagai suami sangat besar.

    Apa saja perubahan yang dialami pria pasca menikah. Ini dia:

    1. Mereka tak merasa perlu tampil pesona atau menjadi sopan
    Beberapa pria merasa tidak perlu lagi berlaku sopan kepada pasangannya setelah menikah. Perubahan ini sangat umum, apalagi saat ia mengalami masalah di tempat bekerja.

    2. Mereka tak berusaha untuk terlihat rapi
    Memang, setelah menikah kebanyakan pria tak lagi memperhatikan penampilannya dibandingkan saat mereka masih pacaran. Karena setelah menikah yang menjadi perhatian mereka bagaimana mereka bisa menafkahi istrinya.

    3. Mereka cenderung lebih malas
    Biasanya sebelum menikah pria jarang menolak setiap permintaan pasangannya. Bahkan sering pula tugas kuliah pacar justru menjadi tugas utama baginya. Meskipun ini juga terjadi pada perempuan. Namun seperti yang dilansir agforwomen.com, ini lebih dominan menyerang kaum adam.

    4. Mereka menjadi lebih bertanggung jawab
    Seorang pria sebelum menikah sudah memikirkan menjadi suami memmiliki tanggung jawab lebih besar, terutama dalam menafkahi keluarganya.

    5. Waktu buat pasangan semakin sedikit
    Alasannya karena sebagai suami ia berkewajiban untuk bekerja keras dan hasilnya diberikan untuk istrinya atau keluarganya. Jadi bagi kaum hawa jangan heran, bila saat pacaran ia ada kapan saja anda butuhkan tapi kini tidak.

    6. Mereka tidak dapat melakukan pembicaraan seperti sebelumnya
    Terkadang waktu untuk berdiskusi semakin terbatas. Komunikasi yang dibangun terkadang begitu hambar dan tidak semesra saat anda sebelum menikah.

    7. Mereka mengalami perubahan fisik
    Ya, pria setelah menikah tak lagi memperhatikan bentuk tubuhnya. Pekerjaan membuat ia lupa dengan kesehatan. Ia mulai jarang berolah raga. Banyak juga setelah menikah ia semakin berperut.[]