60 personil polisi ditambah TNI buru buronan Lapas Meulaboh

PETUGAS Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh dibantu personil Polri dan TNI masih memburu 3 narapidana yang kabur dinihari Selasa, 20 Agustus 2013. Diduga buronan Lapas Meulaboh itu bersembunyi di kawasan hutan Desa Peunaga Paya Aceh Barat.

"Kita masih melakukan pengejaran dengan dibantu 25 personil polisi dan 10 personil TNI," ujar Kepala Lapas Kelas II B Meulaboh Sulistiyono kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 21 Agustus 2013.

Ditemui terpisah, Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai membenarkan bahwa pihaknya hingga saat ini pihaknya masih mengejar tiga buronan Lapas Meulaboh. Selain pengejaran, kata dia, Polres Aceh Barat juga melakukan razia di sekitar perbatasan yang dilakukan satuan polisi lalu lintas dibantu personil Sabhara.

"Saat ini ada sekitar 60 personil dari kepolisian yang kita kerahkan untuk pengejaran. Kita juga turunkan intel atau polisi non seragam," katanya.

Sebelumnya diberitakan, 9 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Meulaboh kabur pada pukul 04.00 Wib, Selasa 20 Agustus 2013. Enam di antaranya berhasil dibekuk petugas sipir sementara tiga lainnya masih buron.

"Narapidana yang kabur berasal dari blok 13 sebanyak 4 orang dan blok 29 sebanyak 5 orang," ujar Kepala Lapas Klas II B Meulaboh, Sulistyono kepada ATJEHPOSTcom pada Selasa 20 Agustus 2013.[](bna)

Leave a Reply