45 orang lulus PPK di Aceh Barat Daya

    27
    0

    SEBANYAK 45 orang dinyatakan lulus sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dilakukan perekrutan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya. Hasil akhir ini diterbitkan Sektertariat KIP Abdya pada Senin 25 maret 2013.

    Menurut  Ketua Komisioner KIP Abdya Nazli Hasan, KIP Aceh Barat Daya telah melakukan tahapan penyeleksian calon PPK. "Alhamdulillah semua yang lewat itu ada 45 orang untuk 9 kecamatan. Sedangkan untuk satu kecamatan itu terdiri sebanyak 4 orang. Adapaun yang lewat cadangan itu juga sekitar 45 orang, satu kecamatan lulus 5 orang dan cadangan 5 orang," katanya.

    Keputusan ini diambil berdasarkan rapat pleno KIP Aceh Barat Daya pada 24 maret 2013. Semuanya ada dalam berita acara dengan nomor : 02/BA/KPU/2013 tentang seleksi test wawancara dan test uji mampu baca Al-qur’an bagi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam kabupaten Aceh Barat Daya.

    Peserta yang dinyatakan lulus dari peringkat 1 sampai 5 ditetapkan sebagai anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam kabupaten Aceh Barat Daya pada pemilu tahun 2014, sedangkan peserta dari peringkat 6 sampai 10 sebagai peserta lulus cadangan.

    Dihubungi secara terpisah, Sekretaris KIP Abdya Zubaili mengatakan pengumuman hasil seleksi tersebut dengan telah dilaksanakan tahap-tahapan yang sudah ditentukan oleh peraturan yang ada. []