3 Tempat keren di Lombok untuk liburan singkat anda

    23
    0

    JANGAN kuatir jika Anda hanya memiliki waktu singkat untuk berlibur ke Lombok. 3 Tempat berikut ini letaknya berdekatan dan menarik untuk dikunjungi. Ada desa adat yang penuh budaya hingga hamparan pantai berpasir putih yang menggoda.

    Lombok punya deretan bukit, hamparan pantai cantik, dan juga desa-desa adat yang penuh dengan kebudayaan khas. Hal itulah yang menjadi daya tarik traveler untuk datang dan melihatnya secara langsung.

    Jangan sedih kalau Anda hanya berlibur dalam waktu singkat di Lombok. Sebab, beberapa tempat di Lombok punya kecantikan khas dan juga sudah terkenal di kalangan traveler.

    Berikut 3 tempat keren di Lombok untuk liburan singkat Anda:

    1. Desa Sade

    Di Desa Sade, Anda dapat melihat langsung kehidupan suku Sasak. Siap-siap terkesima dengan kain tenunnya dan rumah adat yang terkenal. Inilah tempat terbaik untuk mempelajari kebudayaan mereka. Ada satu keunikan rumah adat suku Sasak. Mereka membersihkan alas rumah dengan kotoran kerbau. Hal ini tentu punya arti tersendiri yang menarik untuk dipelajari.

    Selain itu, di Desa Sade Anda juga bisa melihat kegiatan menenun. Tenun suku Sasak sudah terkenal kualitasnya. Silakan pilih sesuai selera, lalu belilah kain tenunnya sebagai oleh-oleh.

    2. Pantai Kuta

    Tak hanya Bali, Lombok juga punya Pantai Kuta. Bedanya, pantai Kuta di Lombok masih lebih sepi dan bersih. Anda bisa berenang-renang di lautnya yang jernih, snorkeling, dan juga surfing dengan aman. Pantainya yang sepi, laksana membuatnya seperti pantai pribadi.

    Garis pantainya panjang dan konturnya landai. Berjemur atau bersantai menjadi kegiatan para wisatawan di sini. Rasakan ketenangan dan suasana pantai yang mampu melepas kepenatan Anda.

    3. Pantai Tanjung Aa'n

    Pantai Tanjung Aa'n berada tidak jauh dari Pantai Kuta, jaraknya sekitar 5 km saja. Jadi setelah Anda puas bersantai di Pantai Kuta, baiknya menuju pantai ini. Pantai Tanjung Aa'n pun menjadi surganya para traveler yang gemar memotret.

    Di Bukit Merese, Anda dapat melihat kecantikanTanjung Aa'n secara maksimal. Selain lautan biru dan perbukitan hijau, Anda pun bisa melihat sunset yang sangat cantik di sini! | sumber : detik