2013, Partai Demokrat Tentukan Capres

    26
    0

    JAKARTA – Ketua DPR Marzuki Alie menolak menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang mengatakan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas adalah figur potensial menjadi calon wakil presiden. Marzuki menilai pernyataan itu hanya sekedar strategi menaikkan suara dalam polling.

    “Saya tidak mau bicara masalah mau merangkul A, mau merangkul B, mau merangkul siapapun itu ‘kan bagian dari strategi marketing yang disiapkan Bang Ical (Aburizal Bakrie). Bang Ical itu orangnya rasional dia pebisnis ulung. Dia tidak akan memutuskan sesuatu yang akan merugikan. Artinya apa? Sekarang dia akan menaikkan polling-nya dengan deklarasi, naik enggak polling-nya. Kalau setelah dideklarasi 6-7 bulan polling-nya tidak naik, saya yakin dia tidak akan maju sebagai calon presiden,” ungkap Marzuki Alie, Selasa malam di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

    Soal deklarasi Ical, Marzuki juga menolak berkomentar banyak. Ia menampik dugaan kerjasama politik karena penyebutan nama Ibas sebagai cawapres yang akan mendampingi Golkar.

    “Itu urusannya Golkar bukan urusan (Partai) Demokrat, sebab Demokrat baru nanti tahun 2013 (menentukan capres dan cawapres). Kita enggak bisa menyamakan pemikiran kita dengan pemikiran partai lain, nanti siapa yang kita usung tentu sesuai dengan pertimbangan kita. Kita tidak melihat bagaimana pertimbangan orang,” kata Marzuki. []