20 SKPA Berapor Merah, PII Aceh Minta Gubernur Zaini Tegas

    18
    0

    KETUA Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, Munawar, mengatakan Gubernur Zaini Abdullah harus menginstruksikan para kepala SKPA agar menuntaskan semua kerjanya di tahun ini. Hal tersebut diharapkan agar daya serap anggaran maksimal meski batas waktu tinggal menghitung hari saja.

    “Tidak ada yang tidak mungkin, yang pastinya pak gubernur bersama DPR Aceh harus tegas terhadap pimpinan SKPA,” ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Rabu, 26 November 2014.

    Di sisi lain, Munawar mengatakan terdapat sejumlah proyek Pemerintah Aceh yang kurang pengawasan secara kusus. Menurutnya proyek yang dikerjakan kontraktor tersebut tidak berkualitas bahkan ada yang uangnya sudah lunas tapi pekerjaan tidak selesai.

    “Pemerintah jangan hanya menerima laporan saja dari petugas lapangan, namun pengawasan dari pemrintah tidak ada. Jadi kami mengimbau Gubernur dan Wakil Gubenur harus benar-benar mengawasi secara ketat pelaksanaan pekerjaan oleh kontraktor,” ujarnya.

    Menurutnya kualitas daya serap anggaran yang lemah di SKPA sudah menjadi rahasia umum setiap tahunnya. “Kita berharap sekali anggaran harus dihabiskan sesuai dengan target, apapun langkah pemerintah harus mencari solusi yang baik, dan harus ditekankan pada SKPA agar mencari solusi terhadap kelemahan ini," katanya.[]