17 LSM di Aceh Barat Deklarasikan Konsorsium

MEULABOH – Untuk mendukung dan mewujudkan investasi yang sehat dan berwawasan lingkungan, serta berkeadilan, 17 Lembaga Swadaya Masyarakat di Aceh Barat mendeklarasikan Konsorsium untuk Keadilan Aceh Barat atau KuKAB.

Ketua LSM FK Gemab, Oma Arianto, kepada ATJEHPOSTcom mengatakan KuKAB dideklarasikan untuk mendorong pemerintah daerah selaku pelaku ekonomi dan investasi untuk membuka sumber investasi di Aceh Barat.

Selain itu juga untuk membangun komunikasi sinergis dengan pengambil kebijakan di daerah, provinsi dan nasional, serta dengan berbagai pelaku ekonomi yang terkait dengan program pembangunan investasi di Aceh Barat.

“Yang lebih penting lahirnya KuKAB ini konsolidasi antar lebmaga dan masyarakat Aceh Barat, untuk memperkuat jaringan, legitimasi serta adanya posisi tawar yang kuat guna melakukan kerja-kerja,” katanya, Minggu, 27 Januari 2013.

Ke-17 LSM tersebut adalah Komisi Amdal/YPS, Akademisi, DPC Granat, Yayasan paramadina Semesta (YPS), DPW KMPA, JKMA – BTU, ASoH, FK – GEMAB, KNPI, PAL, Yapintar, APMP, Flower Aceh MBO, P4L, AN- Nisa, YPK, LBH BNA POS, Meulaboh.[] (ihn)

Leave a Reply