Ulama peusijuek caleg PA di Aceh Utara

ULAMA Aceh Utara, Abi Nurdin Wahid, mem-peusijuek sejumlah bakal calon anggota DPR Aceh dan DPR Kabupaten Aceh Utara dari Partai Aceh (PA). Acara berlangsung di Masjid Blang Karieng Nisam, Aceh Utara, Sabtu 3 Agustus 2013.

Abi Nurdin Wahid merupakan mertua Abu Hasbalah atau Abu Keutapang yang juga ulama di Nisam. Bakal calon anggota DPR Aceh yang di-peusijuek ialah Azhari Cagee dan Tarmizi.

Sedangkan bakal calon anggota DPR Kabupaten adalah Sopianuddin, Fauzi dan Teungku Junaidi. Selain itu juga di-peusijeuk bakal calon anggota DPR RI yang diusung Gerindra dan didukung PA, Amiruddin.

Selain Abi Nurdin Wahid, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudra Pase dan Ketua PA Aceh Utara Teungku Zulkarnaini Bin Hamzah ikut mem-peusijuek para bakal calon anggota dewan itu.

Acara peusijuek berlangsung usai buka puasa bersama ratusan anak yatim. "Turut hadir seluruh geuchik, imum gampong, tuha peut, ketua pemuda dan tokoh masyarakat Nisam," ujar Teungku Yusradi Ismail, ketua panitia kegiatan.

Ia mengatakan, buka puasa bersama dan peusijuek para bakal calon anggota dewan tersebut sekaligus penutupan Safari Ramadan Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) dan KPA Sagoe Babah Krueng Nisam.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply