Ulama Aceh Akan Lakukan Parade Susulan?

Ulama Aceh Akan Lakukan Parade Susulan?

BANDA ACEH- Sejumlah ulama yang tergabung dalam HUDA, MUNA, LPI dan FPI melakukan parade susulan pada 1 Oktober 2015 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena permintaan dari mereka (Ahlussunnah Waljamaah) belum terpenuhi.

Koordinator umum, Teungku Bulqaini Tanjungan mengatakan pada Kamis mendatang akan ada zikir akbar di Makam Syiah Kuala, Banda Aceh sekaligus melakukan parade dengan jumlah massa yang belum diketahui.

Iya beutoi, pada tanggal 1 Oktober 2015 nyoe kamoe akan melakukan zikir akbar di Makam Syiah Kuala, dan sambilan wate woe ta parade laju sekalian tetapi hana loen tuoh kheun kalinyoe padum droe massa jih,” kata Teungku Bulqaini saat dihubungi portalsatu.com, Selasa, 29 September 2015.

Namun kali ini semua turun termasuk masyarakat. “Kalinyoe mandum-mandum masyarakat juga akan ikot karena santri dayah gohlom balek ke dayah mantoeng pre uroe raya,” katanya.

Menurut Bulqaini, tidak ada yang membedakan antara parade sebelumnya dengan yang akan datang karena permasalahannya tetap sama. Namun target yang ingin dicapai kali ini adalah hal yang sangat urgent yaitu pemerintah harus menandatangani fatwa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh yang berisikan tentang pemerintah Aceh agar memberhentikan aktivitas salafi wahabi, syiah, komunis, dan aliran-aliran sesat lainnya yang berada di seluruh Aceh.

“Dari 12 item yang kami mintakan saat itu yang sangat urgent adalah masalah terkait pendangkalan akidah, pemahaman, pemikiran, penalaran dan penyiaran agama Islam di Aceh,” ujar Tengku Bulqaini.

Foto: Teungku Bulqaini yang pegang Microfon.@Zahra/portalsatu.com

Leave a Reply