Tyson Ajak Berkelahi Pesepakbola Wanita Inggris

Juara dunia tinju kelas berat WBO Intercontinental, Tyson Fury, tanpa sengaja mengajak berkelahi pesepakbola wanita asal Inggris, Lucy Bronze. Tantangan itu diungkapkan Tyson melalui akun Twitter miliknya, @Tyson_Fury.

Tyson semula dijadwalkan naik ring menghadapi Derek Chisora pada pertarungan dunia kelas berat Eropa di Phones 4 U Arena, Manchester, Sabtu 26 Juli 2014. Namun, pertarungan itu dibatalkan setelah Chisora mengalami retak tulang di bagian tangan saat menjalani latihan.

Setelah menyadari pertarungannya melawan Chisora batal, Tyson kemudian mengungkapkan kekesalannya melalui Twitter. Tyson ingin menantang petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, yang memiliki julukan Bronze Bomber. Tapi, bukannya mention Twitter milik Wilder, Tyson justru mengajak bertarung Lucy Bronze.

"Saya sudah beritahu kalian kalau pembatalan ini akan terjadi. Carikan saya seorang pria sejati yang siap melawan saya. @LucyBronze, saya menginginkanmu," kicau Tyson melalui Twitter seperti dilansir Daily Mail.

Kicauan Tyson tersebut sempat membuat Lucy bingung. Bek 22 tahun yang saat ini memperkuat Liverpool Ladies itu kemudian mengatakan tidak akan bertarung melawan Tyson.

"Hahaha, semua tweet yang saya dapat ini karena Tyson. Saya minta maaf karena harus mengecewakan semua orang, tapi saya tidak akan menjalani pertarungan itu," ujar Lucy.

Setelah sadar melakukan kesalahan, Tyson tidak mengucapkan minta maaf kepada Lucy. Petinju 25 tahun itu hanya mengakui telah salah memilih orang.

"Oke, saya salah menekan tombol. Jika ada yang merasa ingin berkelahi, saya ada di Bolton. Saya siap berkelahi," ujar Tyson.

Ini bukan kali pertama Tyson batal naik ring. Pada 28 September 2013 lalu, petinju kelahiran Manchester itu seharusnya dijadwalkan melawan David Haye.

Tapi, pertarungan dibatalkan karena Haye mengalami cedera di bagian pelipis mata. Pemenang Tyson melawan Chisora memiliki kesempatan menghadapi juara dunia tinju kelas berat WBA (Super), IBF, WBO dan IBO, Wladimir Klitschko.[] sumber: viva.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply