Tuntutan Dipenuhi, Tenaga Kesehatan RSU Cut Meutiah Kembali Bekerja

LANGSA-Mogok kerja yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dan perawatan Rumah Sakit Cut Meutiah sejak pukul 08.00 pagi tadi, Rabu, 7 Maret 2012, akhirnya berakhir.

Sekitar pukul 09.00 WIB, tuntutan mereka agar uang lembur tidak dipotong dipenuhi oleh pihak rumah sakit, dan mereka kemudian kembali bekerja seperti biasa.

Salah seorang perawat yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan: "setelah kami melakukan diskusi dengan Manager rumah sakit akhirnya tuntutan kami dipenuhi."

Dijelaskannya jam lembur yang mereka terima mencapai 120-140 jam perbulan, tapi kini hanya 35 -90 jam setiap bulan. Sementara itu, untuk tenaga administrasi sampai 200 – 300 jam setiap bulan. Sedangkan untuk uang lembur, dibayar dengan jumlah berbeda tergantung dari golongan berapa karyawan itu.

Ia juga menegaskan jika tuntutan yang telah disepakati tadi tidak dilaksanakan, maka mereka akan kembali melakukan mogok kerja dengan jumlah yang lebih banyak.   

Sementara itu, Manager RSU Cut Meutia, Edy Purnomo, belum dapat dikonfirmasi tentang aksi mogok dan tuntutan yang sudah disepakati. Satpam rumah sakit mengatakan Manager tidak dapat ditemui karena sedang rapat.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply