Tummy Tuck Agar Perut Kencang dan Rata

Banyak orang berpikiran bahwa metode bedah plastik liposuction, sama saja dengan tummy-tuck. Padahal, keduanya memiliki fungsi dan tindakan yang berbeda.

Dokter bedah plastik dari Rumah Sakit Pondok Indah, dr. Teuku Adifitrian Sp.BP, pada satu media edukasi mengenai bedah plastik di Jakarta pekan ini mengemukakan bahwa liposuction dilakukan dengan menyedot lemak pada bagian tubuh sedangkan tummy-tuck hanya dilakukan sebagai tindakan pada perut yang bertujuan untuk mengencangkan dan membuat perut lebih rata.

"Tindakan ini dikenal dengan tarik perut, dengan prosedur membuang kelebihan lemak, kulit, dan pada beberapa kasus, tindakan ini diperlukan untuk mengencangkan otot," jelas dokter yang lebih dikenal dengan panggilan Tompi ini.

Liposuction merupakan metode sedot lemak yang memakan waktu tidak lama dan tidak menyisakan sakit yang berlarut-larut, sehingga pasien dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa, usai menjalani liposuction, jelas Tompi.

"Namun, pada pasien dengan kondisi lemak perut yang menumpuk dan diperparah dengan otot perut yang kendur dan meregang, maka metode tummy-tuck menjadi jalan keluar yang tepat untuk mengembalikan bentuk tubuh menjadi lebih ideal," pungkas dia.

Tindakan tummy-tuck lebih banyak dilakukan oleh perempuan pasca-melahirkan, karena kondisi kulit bagian perut menggelambir setelah melahirkan.

Tompi mengemukakan liposuction tidak memerlukan rawat inap sementara proses tummy-tuck setidaknya mengharuskan pasien dirawat inap tiga hari. | sumber: vemale

  • Uncategorized

Leave a Reply