Tuha Peut PA Lhokseumawe minta kader jangan terlibat narkoba

KETUA Tuha Peut Partai Aceh Kota Lhokseumawe Abubakar A. Latif atau Abu Len mengingatkan seluruh kader partai ini menjauhkan diri dari semua perbuatan keji termasuk narkoba.

Bek na but nyang rugoe keupada perjuangan dan rugoe droe keu droe, bek na nyang reuloh gara-gara narkoba, nyan saban lagee poh droe keu droe (jangan ada perbuatan yang merugikan perjuangan partai dan merugikan pribadi masing-masing kader, jangan ada yang rusak gara-gara narkoba, itu sama saja bunuh diri),” kata Abu Len.

Abu Len berulangkali kali menegaskan hal itu saat berpidato pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kota Lhokseumawe periode 2013-2018, di gedung Hasby Asy-Shiddiqy, Mongeudong, Lhokseumawe, Selasa sore, 26 Maret 2013.

Menurut Abu Len, pengaruh narkoba hanya mampu dicegah oleh setiap pribadi seseorang. “Wali, Doto Zaini dan Mualem han ek geu cegah nye droe keu droe teuh hana ta cegah. Maka sebelum rusak, jauhkan diri dari narkoba,” katanya.

Dia kemudian meminta seluruh pengurus dan kader PA Lhokseumawe mendekatkan diri dengan para ulama untuk lebih maksimal belajar ilmu agama. Sebab, kata dia, para ulama merupakan lampu penerang di tengah masyarakat. “Nye han ta tem meunan, tanyoe akan udep lam keadaan rugoe (jika tidak mau belajar pada ulama, kita hidup dalam keadaan rugi),” kata Abu Len.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply