Truk pengangkut kopi terbalik di Aceh Utara

TRUK Colt Diesel BL 9128 Z pengangkut biji kopi terbalik di Jalan Medan–Banda Aceh, kawasan Gampong Nga, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin 1 April 2013 pukul 05.30 WIB. Akibat kecelakaan itu, sopir dan kernet luka berat dan patah tulang.

Afdhal, 23 tahun, warga Gampong Nga ditemui ATJEHPOST.com di lokasi kejadian menyebutkan ia mendengar suara dentuman keras dari samping rumahnya. Saat keluar Afdhal melihat sebuah truk terbalik ke kebun warga setempat. Kondisi bagian depan truk ringsek total dan muatannya berupa biji kopi berserakan.

“Ketika saya lihat ke dalam mobil, sopir dan kernet terjepit bagian depan truk yang telah ringsek. Mereka minta tolong dengan mengangkat tangan ke atas. Warga yang berdatangan menyongkel body truk dengan kayu sehingga keduanya bisa tertolong. Lalu dibawa ke Puskesmas Lhoksukon,” ujarnya.

Sopir truk itu, Muhammad Al-afiz, 26 tahun, warga Gampong Juli Uroek Anoe, Bireuen, mengatakan, ia bersama Agus Laman, 35 tahun, warga Juli Paya Ru, Bireuen, berangkat dari Bireun tujuan Medan, Sumatera Utara, untuk mengantar biji kopi.

“(Di lokasi kejadian) saya kaget ketika melihat seorang pejalan kaki sehingga langsung banting setir hingga terjungkal ke kebun warga. Selain luka-luka, kaki Agus juga patah akibat terhimpit truk,” ujarnya sambil merintih kesakitan.

Salah seorang petugas Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara menyebutkan kecelakaan itu murni akibat sopir out of control dan panik. “Kuat dugaan sopir mengantuk dan hilang kendali sehingga truk terjun ke kebun warga setempat. Sopir dan kernet sudah dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk perawatan medis,” katanya.

Di lokasi terlihat sejumlah warga setempat mengumpulkan biji kopi yang tumpah. Mereka mengaku diupah oleh sopir truk.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply