Trik Nyaman Gunakan Sepatu Hak Tinggi

Wanita dan sepatu adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Terutama, sepatu hak tinggi yang diklaim bisa memperbaiki postur tubuh dan membuat wanita terlihat lebih seksi. Karenanya, kendati sakit saat digunakan, para wanita tetap kukuh menggunakan sepatu-sepatu pencakar langit tersebut. 

Karenanya, tidak heran bila kemudian para produsen sepatu menciptakan beragam bentuk hak, mulai dari ketinggian yang bervariasi hingga bentuk yang beragam untuk mengurangi rasa sakit pemakainya. 

Namun tetap saja, jika dikenakan terlalu lama, kaki akan terasa pegal. Selain itu, menggunakan sepatu hal tinggi dalam jangka waktu lama bisa berisiko merusak jaringan di sekitar tulang tumit.

Jika Anda masih mencintai sepatu hak tinggi dan ingin terus menggunakannya, berikut tips mudah untuk menghindari sakit kaki ketika menggunakan hak tinggi, seperti dilansir Boldsky:

Minimalkan pemakaian

Bukan merupakan kewajiban bagi wanita untuk menggunakan hak tinggi setiap keluar dari rumah. Usahakan meminimalisir penggunaan hak tinggi untuk menghindari sakit kaki. Karena terlalu sering menggunakan hak tinggi akan meningkatkan kemungkinan rusaknya tulang tumit.

Ukuran yang pas

Tidak peduli apapun jenisnya, menggunakan alas kaki dengan ukuran tidak tepat akan menyebabkan rasa sakit. Jangan pula memaksakan diri jika hak tinggi yang Anda pilih hanya setengah ukuran lebih kecil atau lebih besar.

Hindari juga sepatu hal tinggi dengan ukuran yang terlalu ketat. Sebaiknya berbelanja sepatu dilakukan pada sore hari, ketika kaki tengah dalam ukuran terbesar setelah seharian beraktivitas. 

Bantalan sepatu

Jika And a memilih sepatu dengan hak sangat tinggi (> 7 sentimeter), usahakan memilih alas kaki dengan bantalan di bagian dalam yang bisa membantu mengurangi ketegangan pada kaki dan membantu menghindari sakit pada kaki setelah mengenakan hak tinggi. Bantalan ini juga akan membuat kaki lebih nyaman bergerak.

Platform atau wedges

Kendati sangat cantik, lebih baik menghindari stiletto dengan hak "curam" untuk alas kaki sehari-hari. Hak yang runcing dan tipis tidak bisa menopang tubuh dengan baik dan membuat otot betis tegang. Sebaiknya pilih platform atau wedges yang bisa menopang berat badan lebih baik. 

Terbuka di bagian depan

Agar lebih nyaman, pilih sepatu hak tinggi dengan bagian depan yang terbuka. Sepatu berjenis peep toe ini bisa membuat kaki lebih banyak bernafas serta membantu dalam mendistribusikan tekanan pada jari-jari kaki, dibandingkan round toe atau pumps yang runcing dan tertutup. | sumber : viva

  • Uncategorized

Leave a Reply