Trik mencegah jerawat datang kembali

JERAWAT yang tiba-tiba muncul di wajah tentu bikin wanita jengkel. Penampilan bisa enggak oke dan membuat Anda tidak percaya diri. Anda tentu sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat, tapi kenapa masih balik lagi? Untuk mencegahnya jerawat datang lagi, ikuti tips di bawah ini.

1. Mencuci wajah dua kali sehari
Jerawat bisa timbul akibat debu, minyak, dan kotoran yang menempel. Oleh karena itu Anda harus rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, agar kotoran lenyap. Terutama sebelum tidur untuk membersihkan make up yang tersisa yang bisa menimbulkan jerawat.

2. Pakai kosmetik yang tepat
Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi wajah akan menimbulkan jerawat. Untuk itu sesuaikan kosmetik dengan wajah Anda. Selain itu jangan sering gonta-ganti make up. Sebaiknya pakai yang berbahan dasar air dan berjenis oil free.

3. Istirahat yang cukup
Kurang istirahat bisa memicu stres dan menimbulkan jerawat. Untuk itu jaga pola tidur Anda dengan baik. Istirahat yang teratur memberi waktu pada kulit untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan beregenerasi dengan sempurna.

4. Jaga pola makan
Hindari makanan berlemak, berminyak dan pedas. Makanan tersebut bisa memicu tumbuhnya jerawat. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah karena kaya dengan vitamin E yang baik untuk kulit.

5. Perbanyak minum air putih
Jangan lupa untuk konsumsi air minimal 2 liter per hari agar kulit tetap fit dan cerah.

6. Jangan bandel!
Banyak wanita yang tidak bisa menahan godaan makanan pedas, gorengan, kacang. Padahal makanan tersebut memicu datangnya jerawat. Agar jerawat tidak kembali, tentunya Anda harus disiplin dalam melakukan perawatan wajah.

Terapkan cara tersebut agar wajah tetap bersih dan cerah. Selamat tinggal jerawat! | sumber: merdeka.com

 

  • Uncategorized

Leave a Reply