Home Headline Wisatawan Asing Ini Tak Tahu Nama Sabang, Tapi…

Wisatawan Asing Ini Tak Tahu Nama Sabang, Tapi…

73
0

BANDA ACEH – Nama Sabang tidak asing lagi di telinga masyarakat Aceh dan Nusantara. Keindahan dan kemasyurannya sudah terdengar sampai ke mancanegara. Namun uniknya, seorang wisatawan asal Spanyol, Pau mengaku tidak tahu nama Sabang, tetapi ia mengunjungi pulau tersebut karena tertarik keindahannya.

I don’t know the name of that island, but i know if go there with the ferry i will find the beautiful island,” ucap Pau saat mengobrol dengan wartawan portalsatu.com di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, akhir Agustus 2015 lalu.

Pau yang sedang menunggu kapal feri mengatakan bahwa kabar tentang keindahan Pulau Weh itu ia dengar dari orang tuanya. Pau menunggu kapal untuk berangkat ke Sabang sembari membaca novel yang ditulis dengan bahasa Inggris.

Amatan portalsatu.com Pelabuhan Ulee Lheue dipadati wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang akan berangkat ke Sabang.

Berdasarkan informasi dari petugas penjualan tiket, pengunjung sudah membeli tiket sejak pukul 09.00 untuk kapal feri yang berangkat pukul 14.00 WIB. Sedangkan tiket kapal cepat itu yang berangkat pukul 10.00 WIB sudah lebih dulu habis terjual.[] Laporan M. Fajarli Iqbal

Foto lokasi wisata di Sabang. @kompas